Tutorial Tentang Cara Membuat Baju Hamzaat Sendiri

Tutorial Tentang Cara Membuat Baju Hamzaat SendiriPakaian bahan berbahaya adalah peralatan pelindung pribadi yang digunakan untuk perlindungan terhadap bahan berbahaya. Dengan penyebaran virus Covid-19 yang masih ada di masyarakat, kebutuhan akan pakaian dari bahan-bahan berbahaya meningkat. Oleh karena itu fitinline menyiapkan tutorial untuk membuat pakaian dari zat berbahaya yang dapat membantu teman fitinline yang membuat pakaian berbahaya. Langkah-langkah untuk membuat pakaian menjadi bahan berbahaya adalah:

Ukuran Baju Hamzat

Gaun ini adalah tutorial bahan berbahaya dalam ukuran M

A. Payudara: 100cm
Bahan berbahaya B. Panjang kepala ke bawah: 176 cm
C. Panjang Tangan: 72,5 cm
D. Tinggi pangkal paha 86 cm

BAHAN DAN PERLENGKAPAN UNTUK MEMBUAT PAKAIAN HAZMAT

Bahan: kain spunbond (20 gram, 50 gram, 75 gram), kain mikro (microfiber dan bintik-bintik mikro), jernih parasut mantel, susu pelapis parasut parasut parasut.

Alat:

Mesin jahit untuk menjahit bahan berbahaya
B. gunting untuk memotong pakaian bahan kain berbahaya
C. Counter / metline untuk mengukur / memeriksa ukuran bahan berbahaya
D. Jarum spindel untuk menjahit mudah
E. kertas dan pensil untuk membuat desain baju bahan berbahaya
F. aturan dasar untuk model kemeja sebagai bahan berbahaya
G. Sepatu Ritsliting untuk Instalasi ristliting \

Langkah Menjahit Baju Hamzat

Langkah Menjahit Baju Hamzat1. Siapkan bahan untuk pola baju

Untuk bahan berbahaya model pakaian yang tersedia adalah model lengan kuartal berbahaya dan licin menangani bahan berbahaya.

2. Potong Bahannya

Untuk tutorial membuat pakaian yang berbahaya di sini, ada beberapa model dengan peralatan lengan ukuran bahaya M yang diperlukan untuk mengukur M adalah 4 m dengan lebar 115cm. Cara memotong bahan adalah dengan melipat kain menjadi dua bagian dengan ketentuan bagian yang buruk saling berhadapan, dan polanya menjadi bahan dan memberikan jahitan menjahit dan memotong jaringan menggunakan gunting kain.

3. Serpih koneksi depan dan belakang

Langkah selanjutnya terdiri dari menjahit paillette sebelum penyangga 3cm dari ujung tutup depan dan kemudian menjahit hingga 14 cm atau menyesuaikan panjang tawa dengan ketentuan bahwa kedua kain menghadap ke yang lain. Dengan antipeluru, dijahit kembali dari ujung leher tuberculosis (belakang tengah) di ujung serpihan dengan posisi kain yang benar harus berhadapan muka.

4. Menghubungkan bahu

Memenuhi bahu depan dan bahu belakang dengan ketentuan kedua bagian jaringan saling berhadapan dan menjahit ujung leher di ujung lingkar pergelangan tangan.

5. Pasang dan di luar celana

Bersama di depan celana dan bagian dalam celana belakang dengan ketentuan bahwa kain saling berhadapan dan menjahit ujung peluru di ujung lingkar kaki. Langkah selanjutnya adalah menutup peluru yang belum dijahit dengan mesin jahit.

6. Memasang hoodie pada badan

Satukan TB (tengah belakang) hoodie dengan ketentuan posisi baik kain saling berhadapan kemudian jahit menggunakan mesin jahit. Setelah hoodie siap langkah berikutnya adalah memasangkan hoodie pada bagian kerung leher badan dengan posisi bagian baik kain harus saling berhadapan kemudian jahit menggunakan mesin jahit.

7. Memasang perisai depan

Perisai depan ini berfungsi sebagai pelindung ristliting depan. Cara memasangnya adalah menjahit terlebih dahulu bagian kedua ujung perisai dengan ketentuan bagian baik kain harus saling beradapan, kemudian balik jadi kampuh jahit tergantung di dalamnya. Setelah perisai siap pasangkan perisai pada TM (tengah muka) badan dengan menggunakan mesin jahit.

8. Memasang ristliting

Ristliting diinstal pada TM (tengah muka) badan hazmat. Pada tutorial ini menggunakan meteran ristliting sehingga pada saat dipasang rit bagian ujung atas harus dilengkung sedikit agar kepala rit tidak lepas pada saat rit akan ditutup. Langka selanjutnya adalah menjahit ritsliting dengan menggunakan mesin jahit dan jangan lupa menggunakan sepatu rit agar lebih mudah dikenakannya. Setelah dipasang, tindas perisai ujung bawah agar tidak terbuka.

9. Memasang elastis pada lingkar melingkar

Langkah selanjutnya yaitu jahit kelim lingkar tangan dan lingkar kaki sebesar 1 cm dan disediakan lubang sekitar 3 cm untuk memasukan elastis. Fungsi lubang tersebut adala untuk memasukkan elastis. Cara memasukkan elastis yaitu dengan menyemat ujung elastis menggunakan peniti kemudian memasukkan peniti kelubang sampai elastis dipasang.

10. Hasil jadi baju hazmat

Untuk hasil jadi baju bisa dilihat pada model baju hazmat yang sudah dicantumkan pada awal turorial.

Demikian tutorial pembuatan baju hazmat semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Baca juga : Tingkat Perlindungan Dari Pakaian Hamzat